-->

Pekerjaan apa yang cocok setelah lulus kuliah ?

Kemajuan suatu bangsa memang tak hanya ditangan pemerintah saja, seluruh rakyatnya juga harus ikut berperan dalam kemajuan Bangsa, maka dari itu salah satu cara untuk memajukan negara kita ini adalah dengan cara meratakan pendidikan ke seluruh daerah.

Dengan meratanya pendidikan niscaya nantinya akan banyak bermunculan pemuda pemudi hebat yang akan merubah negara ini, dan menciptakan pekerjaan setelah lulus kuliah, Namun masih ada pertanyaan lain terkait hal ini, Apakah dengan meratanya pendidikan kita dapat menjamin negara kita dapat maju? Belum tentu...

Nah disini lah peran pemerintah di uji, sebagai pemerintahan sudah selayaknya menyediakan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya, jika pemerintah saja masih malas untuk memajukan bangsanya sendiri, bagaimana negara kita mau berkembang, buktinya saja semakin hari semakin banyak saja berita tentang korupsi para pejabat pemerintah.

Dan bukti lain bahwa pemerintah belum bisa meratakan lapangan pekerjaan setelah kuliah atau mahasiswa adalah, fakta bahwa ribuan Sarjana Indonesia yang masih menganggur sampai saat ini, Indonesia ini berpenduduk kurang lebih 250 juta ,bisa kita bayangkan berapa ratus ribu orang yang lulus sarjana tiap tahunnya.

Sepertinya pemerintah belum mengantisipasi hal ini, maka sampai saat ini masih sangat banyak sarjana yang menganggur, ini disebabkan lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sesuai dengan lulusan sarjana yang ada, sehingga mau tak mau para sarjana ini pun mengambil jalan lain demi untuk mencari selembar rupiah dinegara yang kaya ini, yaitu dengan cara menjadi tukang ojek online.

Mereka tak banyak pilihan lain selain mendaftar di ojek online, selain dinilai mudah dan tak perlu membutuhkan keahlian khusus, mendaftar gojek dinilai dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka karena pendapatan nya pun dinilai cukup, seperti yang dilansir dari www.tribunnews.com (21/09/2017).

Banyak yang baca : amalan untuk melancarkan rezeki

Sungguh hal ini sangat disayangkan, jika kita kuliah dan mendapatkan gelar sarjana, lalu apa gunanya kita kuliah jika ujung ujungnya hanya menjadi tukang ojek saja, bukan maksud saya merendahkan profesi tukang ojek namun alangkah lebih baiknya para sarjana yang melamar sebagai tukang ojek online tersebut mencari atau bahkan menciptakan sendiri pekerjaan yang sesuai dengan jurusan Yang ia ambil saat kuliah.

karena jika makin banyak wirausaha di Indonesia maka makin banyak juga lapangan pekerjaan terbentuk, hal ini Secara tak langsung berdampak positif bagi kegiatan ekonomi di masyarakat, dengan demikian maka makin banyak rakyat yang sejahtera.

Dan tak lupa bagi kalian yang nantinya akan kuliah, pilih dengan baik jurusan yang akan kalian pilih agar nantinya, hasil yang kalian dapatkan sesuai dengan yang kalian impikan selama ini, jangan kalian kuliah hanya untuk mengejar gelar sarjana saja, karena gelar akan kalah dengan orang yang mau berusaha dan pantang menyerah.

Pelajari tentang apa itu Iq, Sq, Eq dan aq

Mungkin hal ini juga menjadi potret Pilu pendidikan di Indonesia, dimana para sarjana rela antri bahkan pelamar sarjana saja mencapai 4000 orang, mungkin hal ini menjadi kritikan juga bagi pemerintah agar lebih semangat lagi menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, dan membuat negara Kita tercinta Indonesia ini menjadi dinegara yang di segani.

berikut ini adalah pekerjaan yang cocok setelah kuliah
image kuliah

Semiga artikel dapat bermanfaat bagi kalian, dan bila terdapat banyak kesalahan saya mohon maaf, dan semoga dengan kalian baca artikel ini kalian menjadi bersemangat lagi dalam menyelesaikan pendidikan kalian, agar nantinya dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Terima kasih

0 Response to "Pekerjaan apa yang cocok setelah lulus kuliah ?"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel