-->

Jawaban doa dari Alloh

Semua doa kita pastinya memiliki harapan yang besar untuk dikabulkan, baik dari doa mendapatkan pekerjaan, rezeki yang halal, hingga soal ingin mendapatkan jodoh yang terbaik pun semua di awali dengan doa pada-Nya. Alangkah sombongnya bila kita tidak meminta do'a, padahal kepada siapa lagi kita berdoa kecuali hanya kepada-Nya.

Jawaban doa dari Alloh


Tak ada yang tak Allah kabulkan. Hanya saja Allah memberikan jawaban yang berbeda pada setiap hamba-Nya. Dan Allah mengabulkan do'a kita dengan tiga cara. Yang pertama adalah Allah menjawab IYA, maka pertanda bahwa Allah mengabulkan apa yang kita minta.

Dengan ini menandakan usaha kita untuk berdoa tidak sia-sia. Karena orang yang berdoa haruslah bersih dirinya dari dosa, banyak beribadah kepada Allah, bagaimana mungkin Dia akan mengabulkan sementara waktu yang paling mustajab untuk berdoa adalah setelah shalat. Allah mengabulkan doa kita agar kita menjadi orang yang tambah bersyukur, jangan karena setelah doa kita dikabulkan lalu setelah itu tidak berdoa lagi, tidak beribadah lagi, itu salah.

Banyak juga loh yang baca :

Makna surat ar-rahman yg di ulang-ulang 

 Akibat sedikit-sedikit mengeluh di sosmed

Kemudian yang kedua, Allah menjawab TIDAK. Ini pertanda bahwa doa kita tertolak. Tapi bukan berarti Allah gak adil, gak sayang pada kita. Justru Allah akan mengganti yang kita minta dengan yang lebih baik, entah itu esok hari atau suatu saat nanti. Tetaplah kita berprasangka baik padaNya dan kembali banyak memperbaiki diri lalu berdoa lagi.



Terakhir, Allah menjawab TUNGGU. Ini pertanda bahwa Allah kita akan mendapatkan sesuatu yang kita minta diberikan pada saat-saat terbaik. Barangkali jika keinginan kita dikabulkan hari ini, justru akan membawa keburukan pada kita. Jadi Allah akan memberikan di saat memang keinginan itu akan bermanfaat bagi kita.



Jadi, doa mana yang sudah kamu terima saat ini, sahabat? Tidak perlu khawatir tidak dikabulkan, khawatirlah saat kita tidak berdoa kepada Nya. Allah memanggil kita di setiap waktu untuk berdoa kepadanya, mau makan berdoa, mau tidur berdoa, dan segala aktivitas juga keinginan semua harus dengan doa. Agar hidup kita menjadi lebih di ridhoi Nya.

0 Response to "Jawaban doa dari Alloh"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel